Jumat, 22 November 2013

Manfaat Kuliah IT Buat-ku

TEKNOLOGI INFORMASI. jujur saja, aku memang sering mendengar istilah itu, dan setahuku itu berhubungan dengan komputer. dan tentang komputer, semula aku hanya tahu sebatas layar (monitor), CPU, dan Keyboard. dulu sempet sih ikut kursus komputer. tapi cuma beberapa kali pertemuan saja, jadinya baru belajar ms-dos aja, tapi kalau sekarang ditanya seputar ms-dos, lupa lagi, hehe...soalnya itu waktu SMP.  masuk SMA, udah ga kenal lagi tuh sama yang namanya komputer, karena waktu itu di SMA-ku belum ada pembelajaran tentang Komputer dan sejenisnya. baru setelah mulai kuliah, kenalan lagi sama yang namanya komputer, dan alhamdulillah bisa mengoperasikannya. walaupun hanya bisa mengoperasikan ms-word (bisa ngetik aja hehe).
setelah selesai kuliahpun, pengetahuan mengenai komputer masih seputar 'ngetik' aja. bener-bener gaptek. hehe...
tapi...(masih ada tapinya, hehe) sedikit berkembang, karena mulai bisa menggunakan internet...tuntutan pekerjaan sih, terus tuntutan pergaulan juga...biar ga gaptek-gaptek amat (mulai bisa chating di facebook, mig33, ebuddy).
dan begitulah seterusnya, aku hanya tau dan hanya bisa menggunakan komputer untuk ngetik RPP, Silabus, soal-soal ulangan, LKS, dan untuk chatting sama temen-temen. just that.
awal tahun 2013, ketika aku memutuskan untuk melanjutkan studyku di Program Magister STKIP Garut, aku mulai mengenal 'sisi lain' dari komputer. ternyata komputer itu ga cuma buat ngetik (di ms-word aja), ga cuma buat chatting aja, dan ga cuma buat main-main aja. kita juga bisa membuat materi ajar dengan menggunakan powerpoint misalnya, jujur saja, powerpoint adalah hal yang baru untukku, dan aku tak menyangka sedikitpun akan bisa membuat materi ajar dengan menggunakan powerpoint. (ssssttttt......itu membuat anak didik antusias dalam belajar loh!)...

dibawah bimbingan DR. Hudiana Hernawan, M.Si, pengetahuanku tentang teknik informasi alhamdulillah bertambah, tak hanya 'ngetik' aja, tapi juga belajar membuat blog, posting di blog, mobile learning, e-book, e-learning,dll. itu sangat berguna sekali untukku, terutama untuk membuat materi ajar dengan media elektronik. konsep belajar dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa benar-benar kurasakan....terimakasih untuk DR. Hudiana Hernawan, M.Si yang dengan sabar membimbing kami....
e-learninf

m-learning
e-book


Tidak ada komentar:

Posting Komentar